Ingin Persatukan Antarpewarta, KWP Cup 2023 Siap Digelar

Cekkabaronline.com – Jakarta. Turnamen Mini Soccer KWP Cup 2023 siap digelar di Lapangan Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu (18/2/2023). Turnamen yang diadakan oleh Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) ini ikuti oleh 15 forum wartawan yang ada di Jakarta dan menjadi 16 tim yang akan bertanding. 

Sebagai Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat,  Herman Khaeron menyambut baik turnamen pertama yang digelar oleh KWP ini. Menurutnya, event pertama ini harus sukses agar event-event selanjutnya bisa diselenggarakan kembali. 

“Oleh karenanya menyambut baiklah untuk pelaksanaan KWP Cup 2023, ini event pertama mudah-mudahan selanjutnya bisa digulirkan dengan baik dan luar biasa 16 tim media se-Jakarta,” ujar Herman Khaeron dalam konferensi pers KWP Cup 2023 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023).

Sementara itu, ketua KWP, Ariawan menjelaskan tema turnamen ini ‘KWP Cup 2023  We Are One’  yang berarti Kita Satu diambil lantaran pihaknya ingin turnamen ini bisa menjadi persatuan antarpewarta.

“Kami ingin bersatu, tidak terpecah belah, meskipun beda desk liputan, beda penempatan liputan, tetapi pada hakekatnya satu profesi hanya beda organisasi,” kata Ariawan ditempat yang sama. 

“Ajang olahraga terutama mini soccer ini sangat menarik untuk menjadikan semua bersatu menjadikan saling kenal,” tambahnya.

Sebagai Ketua Panitia Pelaksana KWP Cup 2023, Martahan Sohuturon mengatakan turnamen yang memperebutkan puluhan juta rupiah ini akan mengunakan sistem gugur dengan waktu 15 menit kali 2. 

“Turnamen ini akan diikuti 15 forum wartawan yang ada di Jakarta dan ada 16 tim, antaranya KWP,  PSSI Pers, wartawan Kemenpora, wartawan Mabes Polri, Polda Metro Jaya, forum wartawan ekonomi, dan beberapa lainnya,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *