Kisah Sukses William Tjandra Membawanya Jadi Maverick inspiratif, Glenfiddich

Foto: Dokumentasi

Cekkabaronline.com – Jakarta. Setelah sukses pada tahun lalu, Glenfiddich kembali menggelar ‘The Where Next Club’ dengan menghadirkan tiga Maverick inspiratif yang luar biasa dalam seri wawancara. Dalam sesi yang terus berlanjut ini, kita akan mempelajari mengenai semangat dan sumber motivasi mereka, bagaimana mereka mendorong batasan di bidang mereka, dan bagaimana mereka menjawab pertanyaan penting: “Where Next?”.

Di episode kedua, William Tjandra, pendiri TDA Luxury Toys, diundang oleh Glenfiddich X Prestige: The Where Next Club. Sejak mendirikan bisnisnya sendiri, William telah membangun reputasinya dan berkembang menjadi lebih dari sekadar pendiri distributor tunggal merek mobil mewah di Indonesia.

“Ketertarikan saya pada bisnis otomotif adalah sebuah passion. Ketika remaja, ssya mulai menyukai mobil-mobil klasik seperti Toyota Kijang, Isuzu Panther, Mercedes Benz C-Class, dan BMW Seri 3 yang telah dikustomisasi dengan pelek, suspensi yang dipendekkan, sound system, dan seterusnya,” ujar William Tjandra dalm sesi wawancara.

Lebih lanjut William menceritakan bagaimana istilah TDA muncul, awalnya merupakan akronim dari nama belakangnya, “Tjandra”, yang akhirnya menjadi singkatan dari ‘The Djakarta Auto’. Karena kedengarannya berlebihan dalam konteks saat ini, dia percaya bahwa menyebut perusahaannya ‘Tjandra Motor’ bukanlah ide yang bagus. Selain itu, dia menjelaskan mengapa dia menggunakan kata ‘toys’ untuk menunjukkan bahwa produk tersebut adalah kendaraan mewah dan bukan kendaraan biasa.

Foto: Dokumentasi

William mampu mengetahui tujuannya, seperti arti nama Glenfiddich, dan pilihannya untuk menganggap usaha tersebut sebagai salah satu yang terbaik yang pernah dibuatnya. Karena popularitasnya, TDA Luxury Toys telah beralih dari penjualan mobil bekas menjadi distributor resmi untuk sejumlah pabrikan kelas atas, termasuk Koenigsegg, Jeep, Morgan Motor, dan lain-lain.

Sebagai pemilik bisnis dan penggemar mobil, William harus berubah menjadi sosok yang lebih profesional dan berpengalaman, seperti halnya Glenfiddich yang mengalami transformasi dan evolusi selama 130 tahun. Belakangan, banyak merek terkenal mempercayainya karena kemampuan dan pengetahuannya yang mendalam tentang sektor otomotif. Ia meyakinkan berbagai produsen mobil mewah untuk mendistribusikan produk mereka dan berkembang melalui TDA Luxury Toys di Indonesia. Dia berkata,

“Kesuksesan terbaru saya adalah TDA Luxury Toys dengan showroom barunya yang sedang dalam proses pembangunan,” kata William.

William menyadari kualitas Glenfiddich yang konsisten sesuai dengan jati dirinya. William menganggapnya sebagai suatu terobosan bagi Glenfiddich untuk menjadi the first single-malt yang diekspor ke berbagai negara dengan tetap menjaga kualitas. Dia menerapkan pemeliharaan kualitas di TDA Luxury Toys dengan menambahkan kode QR ke setiap kendaraan sehingga pelanggan dapat melacak catatan dan riwayat kendaraan.

“Bagi saya, saya belum mencapai kesuksesan, tetapi saya akan terus berusaha dan berjuang. Saya yakin akan ada banyak hambatan dan kesulitan setiap kali saya berusaha mencapai suatu tujuan,” ujar William.

“Tidak peduli seberapa menantang situasinya, kita harus terus mencari solusi,” lanjutnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai William Tjandra sebagai Maverick yang inspiratif, kunjungi Prestige Indonesia untuk menyaksikan video wawancara selengkapnya. Ikuti kami di Instagram @GlennfiddichSEA untuk informasi terbaru tentang Glenfiddich.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *