Artis Della Dartyan Berhasil Jejakan Kaki di Lobuche East Peak, Himalaya

Foto: ig/@delladartyan

Cekkabaronline.com, Jakarta – Bintang film ‘Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul’, Della Dartyan memiliki hobby yang berbeda dari kebanyakan artis wanita Indonesia. Dia memiliki ketertarikan dengan kegiatan outdoor ekstrim, seperti mendaki gunung.

“Aku selalu suka tantangan dan menurutku dengan berkegiatan ekstrem ini dapat men-challenge diriku untuk melewati limit diri sendiri sekaligus ada kepuasan tersendiri saat melakukannya,” kata Della melalui suray elektronik yang masuk ke redaksi cekkabaronline.com.

Foto: ig/@delladartyan

Della Dartyan mengaku mulai menggeluti hobby tersebut sejak jadi host acara jalan-jalan di salah satu stasiun TV nasional. Yang terbaru Della melakukan pendaki ke Lobuche East Peak yang memiliki ketinggian mencapai 6110 mdpl.

Untuk melakukan pendakian ke Lobuche East Peak, Della harus menuju ke Taman Nasional Sagarmatha yang merupakan titik pertama bagi para pendaki yang ingin menuju Everest. Sagarmatha merupakan taman nasional di pegunungan Himalaya di Nepal timur.

Himalaya merupakan mimpi terbesar Della untuk dapat dia sambangi. Sejak dulu, Himalaya menjadi salah satu bucket list dalam hidupnya. Untuk mewujudkan impiannya itu, Della melakukan persiapan selama 3 bulan mulai dari mempelajari alat-alat climbing dan olahraga di gym untuk meningkatkan stamina dan endurance dirinya.

Della juga melakukan naik-turun tangga darurat di apartmentnya yang ada di lantai 19 secara berulang hingga 5 kali hampir tiap hari untuk melatih fisiknya. Bahkan sebelum berangkat ke Himalaya, dia melakukan latihan pendakian di Gunung Gede.

“Lobuche East Peak adalah gunung yang sangat teknikal, diperlukan keahlian khusus, stamina, dan endurance yang prima untuk mendaki disana,” kata Della

Selama pendakian yang menghabiskan waktu sekitar 16 hari dalam ekspedisinya itu, Della menceritakan kesulitan saat mendaki. Gunung es yang dingin ekstrim dan kadar oksigen yang tipis membuatnya harus tetap fokus.

Foto: ig/@delladartyan

“Saat mendaki, dibutuhkan juga fokus yang berlebih untuk mengoperasikan alat climbing, karena itu semua high risk. Selain itu, kesulitan saat mendaki Lobuche East Peak adalah karena ini gunung es, jadi dia memiliki suhu dingin yang ekstrim dan semakin tinggi altitude maka semakin tipis juga kadar oksigennya,” kisahnya.

Tangis Della pecah saat dirinya menginjakkan kakinya di Lobuche East Peak. Seluruh perjuangan mulai dari persiapan hingga akhirnya dapat menjejakkan kaki di tempat itu terbayar dengan pemandangan yang sangat indah.

Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Della, sebab bisa dibilang, tidak banyak orang Indonesia yang bisa merasakan pengalaman ini. Terlebih tidak banyak juga Wanita yang mampu menjejakkan kaki di Lobuche East Peak tersebut.

“Senang sekali dapat menjejakkan kaki di salah satu gunung tertinggi di Himalaya. Di sana aku bisa melihat gugusan pegunungan es sekaligus dapat melihat gunung Everest yang berdiri megah sejajar dengan pandanganku,” cerita Della.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *