100 Wanita Dapat Anugerah Citra Wanita Pembangunan Indonesia 2023, Nagita Slavina Salah Satunya

Foto: Gugi/cekkabaronline.com

Cekkabaronline.com,┬áJakarta – Yayasan Pembina Peraga Mode Indonesia kembali mengumumkan 100 Tokoh Wanita dalam acara Anugerah Citra Wanita Pembangunan Indonesia (CWPI) 2023.

Roy E Mahieu selaku ketua umum pembina menuturkan, bahwa perempuan mempunyai hak untuk mengembangkan karirnya dalam dunia kerja dan entrepreneur, dan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi keluarganya, dimana bila ekonomi keluarga meningkat maka ekonomi rakyat dan negara otomatis juga meningkat.

Bacaan Lainnya

“Karena dulu kita banyak libatkan ibu pejabat karena dia ikut langsung terlibat pembangunan di lingkungannya. Dengan ada kegiatan mereka kan diharapkan menularkan ke wanita wanita lain” ucap Roy saat ditemui di Thamrin Jakarta Pusat (11/11/2023).

Seiring dengan perkembangan jaman, makin banyaklah tokoh perempuan yang meraih kesuksesan dan menjadi pimpinan dalam suatu bidang usaha kerja, tak hanya di bidang elit instansi kepemerintahan saja, namun ada beberapa dari kalangan selebriti juga, seperti Nagita Slavina dan Inggrid Kansil.

Foto: Gugi/cekkabaronline.com

“Ada dokter yang pengaruh di Medan, dia mungkin nggak dikenal di Indonesia. Kayak istri Bupati di Jabar, dia konsen di bank sampah” ujar Roy.

“Dari kalangan entertainment ada Inggrid Kansil dan Nagita Slavina Memang belum banyak yang masuk. Kita dapat nama-nama ini dari teman-teman semua,” imbuh Roy menambahkan.

Berdasarkan semuanya itu, Yayasan Pembina Peraga Mode Indonesia kembali menyelenggarakan acara akbar dimulai sejak 1994 dengan nama Anugerah Citra Wanita Pembangunan Indonesia tahun 2023.

“Kami sekarang lagi buat beberapa acara untuk remaja di Bali dan Surabaya. Untuk tahun ini kita pilih kurang lebih 100 wanita untuk menerima citra wanita pembangunan 2203. Untuk kriterianya aktif di masyarakat, jadi panutan bagi wanita,” beber Robby Maramis.

Adapun maksud dan tujuan pemberian penghargaan CWPI adalah untuk menghargai dan mengapresiasi segala kiprah wanita-wanita di Indonesia.

Foto: Gugi/cekkabaronline.com

“Kita berharap mereka bisa menjadi inspirasi orang lain” pungkas Herling Tumbel.

Tentu saja hal itu menjadi suatu kebanggaan karena cita-cita dari R.A Kartini sudah tercapai, untuk memberi hak pendidikan dan kedudukan yang setara dengan laki-laki. Namun yang terpenting adalah perempuan tidak melupakan kodratnya sebagai seorang perempuan, istri dan ibu dari anak-anaknya.

Adapun malam penganugerahan untuk menyerahkan penghargaan tersebut akan di selenggarakan di Trans Resort Bali jalan Sunset Road Seminyak, Kuta, Bali pada tanggal 16 Desember 2023.

Selain Nagita Slavina, dari 100 wanita Indonesia yang akan mendapat Anugerah Citra Wanita Pembangunan Indonesia 2023, tiga diantaranya; Fifie Rahardja, Direktur ‘Bank Sampah’ PT Rahayu Bersinar Bandung, Istri Walikota Samarinda, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Samarinda, Linda Wahyudi, Istri Bupati Trenggalek, Ketua TP PPP, Novita Hardini. (Gugi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *