Agar Hasilkan Suara Ala Liam Gallagher, Dillan Zamaita Tak Minum Saat Proses Rekaman Single ‘Stand Tall’

Foto: Dok. Pri

Cekkabaronline.com, Jakarta – Pada tanggal 1 Desember 2023, Dillan Zamaita merilis single terbarunya yang berjudul ‘Stand Tall’, sebagai bentuk refleksi kehidupan yang penuh liku. Lagu ini menjadi motivasi bagi Dillan dan pendengarnya untuk menghadapi tantangan, mengungkapkan bahwa dalam setiap keterpurukan, semangat untuk bangkit harus selalu hadir.

“Lagu ini menceritakan tentang perlawanan terhadap rasa malas pada diri sendiri, ada waktu untuk bersedih dan saat untuk kembali bangkit,” ujar Dillan Zamaita dalam siaran persnya.

Bacaan Lainnya

Dillan memadukan elemen British Pop era 1990-an dalam ‘Stand Tall’, terinspirasi oleh karakteristik musik Oasis dan vokal kering yang khas. Proses kreatifnya melibatkan Rama Harto sebagai produser, yang sebelumnya telah berkolaborasi dengan musisi-musisi ternama.

Foto: Dok. Pribadi

Sebagai produser yang sudah sering bekerjasama dengan musisi-musisi lokal top, seperti Iga Massardi, Aldrian Risjad, dan Irsyad Agni, Rama membawa nuansa eksperimental dalam produksi, bahkan mengarahkan Dillan untuk tidak minum selama proses rekaman vokal guna mencapai suara khas ala Liam Gallagher.

Rama sendiri menyambut tantangan dengan antusiasme, menggambarkan pengalaman produksi sebagai pengembalian era 2000-an awal ke zaman sekarang. Meskipun penuh dengan kesulitan, mereka berharap lagu ini dapat diterima dengan baik oleh para pendengar.

“Menyenangkan! Rasanya seperti membawa kembali era 2000-an awal ke zaman sekarang. Tentunya, ada banyak tantangannya, tapi semoga semuanya bisa diterima dengan baik!,” kata Rama mengenai proses produksi lagu terbaru Dillan Zamaita bertajuk ‘Stand Tall’.

Foto: Dok. Pribadi

Igor Kautsar, CEO Sedjuk Media Network, mengekspresikan keyakinannya bahwa ‘Stand Tall’ akan menjadi pendorong perubahan nasib bagi Dillan, meramalkan kesuksesan yang lebih besar di masa depan.

“Dari awal nada lagu ini pertama kali digumamkan Dillan dan nyampe ke telinga gue, gue udah yakin ini akan jadi salah satu lagu favorit gue dari album pertama Dillan,” ujar Igor Kautsar.

Lebih lanjut, lagu ini menjadi pintu gerbang bagi proyek album pertama Dillan Zamaita yang dijadwalkan rilis pada awal tahun 2024. Igor Kautsar menyatakan kebanggaannya terhadap “Stand Tall” dan meyakini bahwa lagu ini akan menjadi salah satu favorit dari album tersebut, menciptakan harapan akan kesuksesan yang semakin mengilhami perjalanan seni Dillan Zamaita.

“Gue berharap, lagu ini akan merubah nasib Dillan. Lagu ini yang membuat gue yakin kalau Dillan bisa besar suatu saat nanti. Gue bangga dan puas banget dengan Stand Tall,” harap Igor memungkasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *