AR Rahman, Mozart dari Madras Akan Tampil di Festival Musik Prambanan Jazz 2024

Foto: Prambanan Jazz 2024 hadirkan AR Rahman

Cekkabaronline.com, Jakarta – Anas Alimi, Founder Prambanan Jazz Festival dan Rajawali Indonesia, mengumumkan festival musik tahunan tersebut siap digelar pada tanggal 5 sampai 7 Juli 2024 mendatang. Dalam Prambanan Jazz ke 10 ini akan ada spesial show yang berlangsung pada tanggal 6 Juli 2024, Prambanan Jazz menghadirkan AR Rahman.

AR Rahman merupakan pencipta lagu ‘Jai Ho’ soundtrack film Slumdog Millionaire dan ‘Chaiyya Chaiyya’ serta penerima penghargaan Grammy Awards dan Oscar. AR Rahman juga disebut sebagai ‘Mozart dari Madras’ oleh majalah Time.

Bacaan Lainnya
Foto: Prambanan Jazz 2024 hadirkan AR Rahman

Alimi merinci bagaimana Rahman mewakili harmoni, kualitas, dan energi, mengubah warisan musik India menjadi sesuatu yang sangat baru.

Dalam pernyataannya, Anas menjelaskan bagaimana India yang dihadapi Rahman dalam karyanya sangat berbeda dengan gambaran umum India utara. Madras, atau Chennai, tempat Rahman lahir, diakui sebagai kota aman dan nyaman, menjadi sumber daya manusia terbaik dari India selatan.

Dengan berbagai catatan tersebut, Anas membawa AR Rahman untuk tampil di 10 tahun festival musik Prambanan Jazz. Bagi Anas, kehadiran AR Rahman diajang festival musik tahunan itu bukan sekedar sebuah pertunjukan musik.

“Menghadirkan AR Rahman di panggung Prambanan Jazz adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan, bukan sekadar pertunjukan musik, tapi ini adalah peristiwa penting kebudayaan,” terang Anas Alimi saat jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024).

Anas menggambarkan Rahman sebagai pemimpin musik yang melampaui batas bahasa dan budaya, mencatat keberhasilannya dengan lagu ikonik yang membuktikan kejeniusannya yang diakui oleh Grammy dan Academy Award.

Prambanan Jazz Festival pada tahun ini sebagai bagian dari warisan budaya di Candi Prambanan. Selain itu Prambanan Jazz tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Yang membedakan, dari sisi konsep. Venue yang kita gunakan lebih luas lagi dari tahun sebelumnya, ada konsep soal produksi, kreatif yang kami libatkan, kontribusi pihak yang terkait. Jadi akan lebih terasa festival. Ada playground untuk anak-anak,” kata Project Manager Prambanan Jazz Festival, Tovic Raharja ditempat yang sama.

Foto: Prambanan Jazz 2024 hadirkan AR Rahman

Selain AR Rahman di spesial show, akan ada juga Yuni Shara dan band Panbers sebagai line up pengisi acara.

“Ada lapangan panahan di Prambanan itu nanti kita tambah satu stage, kita bisa nostalgia dengan beberapa line up seperti Yuni Shara, Panbers. Yang pasti tahun ini semoga lebih terasa festivalnya,” kata Tovic.

Traveloka, sebagai official ticketing partner menyiapkan 5000 tiket dengan tiga kategori kelas—Gold, Diamond, dan VIP—harga tiket mulai dari Rp 900.000,-. Selain tiket pertunjukan, Traveloka juga menyediakan beragam produk perjalanan untuk melengkapi pengalaman Prambanan Jazz Festival.

Prambanan Jazz Festival 2024 menjanjikan pengalaman musik jazz yang unik dan megah di situs warisan dunia. Informasi terkait acara dapat diakses di [www.prambananjazz.com](www.prambananjazz.com) dan sosial media @prambananjazz (Instagram, Facebook) serta hotline 082226664343.

Segera dapatkan tiket melalui aplikasi atau situs web Traveloka dan saksikan penampilan gemilang AR Rahman di panggung spesial.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *