Aziz Hedra Rilis EP Perdana ‘LESSON’ dengan Fokus Cerita Cinta

Foto: Aziz Hedra rilis EP Lesson (doc. Sony Music)

Cekkabaronline.com, Jakarta – Aziz Hedra, penulis lagu dan penyanyi berbakat, memasuki babak baru dalam kariernya dengan merilis EP perdana bertajuk ‘LESSON’. EP ini terdiri dari lima lagu yang mengangkat tema masalah percintaan, menawarkan pandangan pribadi Aziz tentang patah hati, galau, dan kesedihan sebagai pembelajaran hidup.

Setelah setahun proses kreatif bersama tim Sony Music Entertainment Indonesia, EP ini akhirnya meluncur setelah perilisan tiga single sebelumnya. Aziz menyatakan.

Bacaan Lainnya

“Semua lagu di dalam EP ini memiliki benang merah yang sama, yaitu menceritakan saat seseorang mengalami masalah-masalah percintaan. Ini adalah pengingat bahwa kita semua memiliki pelajaran dalam perjalanan hidup kita masing-masing,” kata Aziz di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2024).

Foto: Aziz Hedra rilis EP Lesson (Gugun)

“Bisa dibilang, lima lagu yang ada dalam Lesson memiliki vibe dan feeling yang sama, yaitu perasaan galau atau sedih, tapi dengan masalah percintaan yang berbeda-beda. Aku deg-degan, tapi juga senang dan tidak sabar untuk merilis EP ini ke publik. Kelima lagu ini merupakan pilihan aku bersama tim Sony Music yang aku persembahkan untuk para pencinta musik Indonesia, khususnya para penggemarku. Semoga kalian semua bisa menikmatinya,” lanjutnya.

EP ‘LESSON’ tidak hanya mencakup tiga lagu sebelumnya yang telah dirilis, tetapi juga dua lagu baru. Salah satu di antaranya, berjudul ‘Devastated’, mengeksplorasi perasaan sulit merelakan orang terkasih yang telah pergi. Aziz menceritakan inspirasi lagu ini, mengungkapkan rindu terhadap teman-teman yang perlahan menjauh dari kehidupannya.

“Jadi, lagu yang aku tulis bersama Riyan Pratamma dan Dhea ini menceritakan tentang seseorang yang sudah tidak berhubungan lagi dengan orang yang ia sayangi, tapi jauh di lubuk hatinya, ia ingin orang selalu ada di sisinya. Menariknya, ‘gagal move on’ di sini bukan hanya ditujukan untuk pacar atau pasangan saja, tapi juga orang-orang terdekat, termasuk teman,” ungkap pria kelahiran 20 Juni 2000 ini.

Foto: Aziz Hedra rilis EP Lesson (doc. Sony Music)

“Aku menulis lagu ini karena aku kangen dengan beberapa teman yang sekarang sudah putus komunikasi denganku. Kita pasti pernah punya teman dekat yang, karena kesibukan atau tumbuh dewasa, jadi pelan-pelan menjauh dan akhirnya putus kontak sama sekali. Meski sudah tidak saling berhubungan, tapi sebenarnya kita pasti diam-diam masih sering mengharapkan dia ada di sisi kita dan bisa berbicara seperti dulu lagi,” tambahnya.

Aziz menghadapi tantangan emosional dalam merekam ‘Devastated’, berusaha menyampaikan makna lagu dengan sungguh-sungguh kepada pendengar. Melalui lagu ini, dia berharap bisa menyentuh hati mereka yang mungkin mengalami perasaan yang sama.

Dengan rilis EP ini, Aziz Hedra memiliki rencana untuk melakukan promosi ke berbagai tempat, membawa lagu-lagu baru, terutama ‘Devastated’, langsung kepada pendengar yang bisa merasakan kisah serupa. Selain itu, dia ingin menyampaikan pesan bahwa setiap tragedi membawa pelajaran berharga yang dapat membentuk pribadi kita menjadi yang lebih dewasa.

‘LESSON’ tersedia untuk didengarkan di platform musik digital mulai 8 Maret 2024, memberikan pendengar kesempatan untuk menyelami perjalanan emosional dan pembelajaran dari masalah cinta versi Aziz Hedra.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *