Gelar Tedak Siten, Putri Pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan, Moana Pilih Benda Ini

Foto: Lots/cekkabaronline.com

Cekkabaronline.com – Jakarta. Ria Ricis dan suami, Teuku Ryan menggelar acara Tedak Siten untuk putri tercinta, Cut Raifa Ara Moana yang menginjak usia 7 bulan.

Dalam tradisi Jawa tersebut, momen yang paling ditunggu ketika Moana dimasukkan kedalam kurungan ayam dan akan mengambil beberapa benda didalamnya.

Bacaan Lainnya
Foto: Lots/cekkabaronline.com

“Tadi ada beberapa tahapan, cuma yang paling inti dan paling ditunggu adalah yang tadi masuk kurungan,” kata Ria Ricis usai acara di Kawasan Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Minggu (19/3/2023).

“Karena itu sudah latihan sejak beberapa hari lalu. Karena dia kalau melihat hal baru suka takut ya,” lanjut Ricis.

Beberapa benda yang ada dalam kurungan bersama Moana sebagai simbol perjalanan hidup Moana nanti ketika beranjak dewasa. Ricis menceritakan benda apa saja yang dipilih Moana dalam prosesi tersebut.

“Ada banyak. Dia pilih Alquran, alat kedokteran, obat juga. Milih masak-masakan, gitar juga dipilih. Karena dia memang menyukai ha-hal baru dan eksplore-nya tuh banyak banget,” papar Ryan.

“Justru yang terakhir dibawa keluar dari kurungan justru stetoskop, yang dokter-dokteran. Ya apapun yang dipilih insya Allah yang terbaik,” timpal Ricis.

Foto: Lots/cekkabaronline.com

Dengan digelarnya tradisi turun menurun ini, Ricis mengaku gembira. Pasalnya, kedua keluarga besar berkumpul menjadi ajang silaturahmi.

“Alhamdulillah, tradisi kali ini kita ngikutin turun menurun dari Mbah Kung yaitu Papah Ricis, Alhamdulillah keluarga dari Jawa Tengah datang semua,” tutup Ria Ricis.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *