Berawal dari Hobi Modifikasi Motor, Chipsagoy Hasilkan Cuan Hanya dengan Hp

Cekkabaronline.com, Jakarta – Memiliki hobi yang bisa menghasilkan uang merupakan hal yang didambakan setiap orang. Salah satu yang sudah menghasilkan uang dari hobinya adalah pemilik akun Instagram & Tiktok @chipsagoy.

Berawal dari hobinya memodifikasi motor agar terlihat semakin tidak biasa lantaran bentuknya sudah tidak lagi sama dengan waktu keluar dari pabriknya, Chipsagoy mendapatkan banyak keuntungan.

“Tahun 2020 saya mulai menyalurkan hobi modif motor sambil buat membuat konten, awalnya hanya di akun Tiktok, namun 2 bulan kemudian tanpa disangka mendapatkan respon positif dari para penggemar motor hingga mendapat likes video di Tiktok 5 juta lebih. Hal tersebut membuat saya makin giat produksi konten dan kasih rekomendasi modif motor dari harga murah yang ramah dikantong pelajar sampai yang mahal,” kata Chipsagoy di Jakarta, Senin (1/5/2023).

Melihat adanya respon positif, Ia pun mengembangkan kontennya itu ke berbagai platform, salah satunya instagram dan membuahkan hasil yang baik juga. Lewat berbagai platforn itu, ia sudah mampu menghasilkan uang puluhan juta rupiah setiap bulannya dari hasil endorsement dan
affiliate.

Foto: Dok. Pribadi

“Banyak kendaraan yang dibuat oleh sebuah merek sudah dirancang dan disesuaikan dengan selera atau kebiasaan pengendara di seluruh dunia. Namun pabrik membuatnya secara general padahal setiap pengendara motor pasti punya preferensi. Sehingga, ketika motor impian selesai di modif akan terlihat lebih eksklusif dan ada rasa
kesenangan tersendiri ketika menggunakannya terlebih saat banyak orang yang suka bahkan mengapresiasi hasil modifan tersebut,” bebernya.

Sebagai penghobi motifikasi, Chipsagoy sudah memiliki 3 koleksi motor yaitu, Honda beat 2017 modifikasi, Vario 2022 modifikasi dan Mio sporty 2005 restorasi. Ia pun menyarankan bagi pemilik motor yang sudah dimodifikasi jika ingin menjual motornya.

“Saat ini belum ada niat untuk menjual koleksi motor tersebut, tapi buat yang hobi modif motor kalau nantinya mau dijual jangan jual motor nya kalau mau untung, tapi jual nya per-part contoh velg, knalpot,” ujarnya.

Foto: Dok. Pribadi

Sebagai influencer yang sudah menghasilkan, Chipsagoy menyarankan kepada masyarakat memiliki hobi apapun untuk mengikuti jejaknya untuk merekam kegiatannya untuk dijadikan konten.

“Di era serba digital semua serba cepat, tapi dibalik itu pasti ada sisi baik dan buruk tergantung bagaimana kita
menyikapi kemajuan zaman yang tentunya harus selalu siap beradaptasi, punya HP punya kesempatan punya cuan lebih!,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *