Lika-Liku Perjalanan Karir Bubah Alfian 14 Tahun Sebagai MUA

Foto: Gugi/cekkabaronline.com

Cekkabaronline.com, Jakarta – Saat ini, bidang fashion dan beauty menjadi salah satu tren usaha yang menjanjikan, termasuk bisnis jasa makeup artist (MUA).

Salah satu nama MUA yang jadi incaran kalangan selebriti adalah Bubah Alfian. Pemilik nama asli Zakharia Mahfudi Alfiansyah ini sudah tidak asing lagi bagi orang-orang yang mengikuti akun instagram para selebriti Indonesia. Pasalnya, pria berusia 36 tahun ini sudah sering merias para selebriti papan atas tanah air hingga luar negri.

Bacaan Lainnya
Foto: Gugi/cekkabaronline.com

Tidak mudah bagi Bubah bisa seperti sekarang. Proses panjang belasan tahun berkarir di industri kecantikan dan makeup fashion, banyak hal yang dialaminya.

“Kalau rasa insecure itu gak mungkin gak kerasa, karena mungkin saya pernah ada diposisi mereka sewaktu saya masih baru. Tiba-tiba melejit, dimusihi banyak makeup artist top waktu itu sampai dikucilkan, tapi saya selalu percaya ternyata yang pernah saya alami itu adalah suatu anugrah,” ucap Bubah Alfian saat ditemui di Pancoran, Jakarta Selatan belum lama ini.

Suka duka melakoni profesi sebagai makeup artist bukanlah pekerjaan yang mudah. Diperlukan keterampilan khusus untuk membuat klien tampil lebih menawan. Selain merias wajah, Bubah juga seorang desainer.

Baru-baru ini Bubah buat sebuah desain baju dengan menggunakan baju yang tidak dipakai dan barang-barang bekas lainnya.

Foto: Gugi/cekkabaronline.com

Alasan Bubah Alfian mendaur ulang dalam desainnya kali ini, selain mengajak masyarakat untuk tidak membeli baju sekali pakai dan untuk mengedukasi karena menurutnya limbah fashion itu menjadi penyumbang sampah nomor satu di Dunia.

“Suka duka nanti pastinya saya percaya ketika saya sudah beranjak tua ada legacy yang saya tinggalkan, ada ribuan Bubah Alfian ,ribuan pemuda pemudi di Indonesia yang bisa melakukan hal yang sama pasti Indonesia itu akan semakin maju dan Indonesia budayanya semakin dikenal” ujar Bubah.

“Saya melakukan itu happy saya melakukan itu dengan hati, saya melakukan itu dengan tujuan yang besar nantinya, kita melakukan itu dari tahun 2001. Jadi kalau merasa nyerah macam itu pernah ada tapi udah lewat dan saya bangga banget,” sambungnya.

Foto: Gugi/cekkabaronline.com

Profesinya sebagai MUA sudah diakui, hal itu dibuktikan dengan beberapa penghargaan yang diraihnya. Seperti Make-up Artist of The Year versi Insert Fashion Awards (2016) dan Make-up Artist Favorite versi Beauty Voyage Awards (2016).

“Kalau ngomongin target sih sudah banyak yang dicapai, untuk kedepannya nanti saya pingin bikin sekolah makeup untuk ngebantu anak anak yang punya keahlian ,gak hanya makeup aja saya juga ingin mengajarkan tentang pembuatan kostum, catwalk, membentuk kepribadian juga, menggali potensi diri merek sendiri dan lain lain, ” imbuhnya

Bubah telah menangani berbagai klien nasional maupun internasional. Atas reputasi positif tersebut, Bubah berambisi menyediakan perawatan fashion and beauty yang inklusif bagi anak-anak muda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *