Sambut Hari Kopi Internasional, Djakarta Coffee Festival dan Run 2023 Ajak ‘I Love Coffee Local’

Foto: Gun/cekkabaronline.com

Cekkabaronline.com,┬áJakarta – Sebuah acara besar untuk menyambut hari Kopi Internasional akan digelar. Acara yang bertajuk Djakarta Coffee Festival & Run 2023 ini merupakan kolaborasi petani kopi dengan run enthusiast. Selain untuk memperkenalkan kopi khas Indonesia, acara ini juga untuk menyambut hari Kopi Internasional.

Acara yang akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari 29 September hingga 1 Oktober 2023 ini mengambil tempat di Pasific Place, SCBD, Jakarta Selatan. Acara tersebut akan memamerkan kopi-kopi asli Indonesia, seperti Kopi Gayo, Kopi Mandaling dan Kopi Toraja, yang cita rasanya diburu pecinta kopi di dunia.

Foto: Gun/cekkabaronline.com

“Acara ini digelar untuk menggaungkan, yuk cintai kopi lokal. Bersama komunitas lari, yuk kita gaungkan i love coffee lokal,” kata Steffy Burase selaku ketua panitia di Mediterania Room Pasific Place Mall, Jakarta Selatan, Selasa (22/8/2023).

Selain memamerkan kopi-kopi khas Indonesia dan mendatangkan para petani kopi dari penjuru Indonesia, Djakarta Coffee Festival & Run 2023 juga menggelar marathon 5K dan 10K.

Komunitas pelari yang begitu besar menjadi alasan Steffy melibatkan komunitas tersebut, ditambah pemilihan lokasi juga diharapkan tepat sassaran mengingat lokasi tersebut menjadi tempat nongkrong anak-anak muda di kedai-kedai kopi yang ada di sekitar SCBD.

Foto: Gun/cekkabaronline.com

“Kita akui banyak anak-anak muda nongkrong di daerah Jakarta Selatan. Coffe shop banyak di daerah sini. Kita adakan di mall ini karena ini kawasan sentral, SCBD. Kita adakan di mall agar bisa menjangkau semuanya,” papar Steffy.

“Makanya kita adakan run karena biar tepat sasaran. Karena komunitas run itu besar. Jadi bukan cuma event lari, tapi ada misi sosialnya. Jadi buat temen-temen pecinta lari, mereka bisa mengikuti doorprize. Semua bisa punya kesempatan untuk bisa mengikuti Hongkong Marathon,” lanjutnya.

Foto: Gun/cekkabaronline.com

Bagi masyarakat yang berminat untuk ikut marathon, biaya pendaftaran dikenakan biaya 300 ribu hingga 400 ribu. Biaya tersebut nantinya akan mendapatkan race pack dan berkesempatan mendapatkan doorprize ikut Hongkong Marathon.

Untuk pecinta kopi, selain pameran kopi akan digelar juga kompetisi, seperti kompetisi Traditional Coffe, Coffe Farmer, King and Queen Coffe hingga Coffe Barista.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *