Cougar Indonesia Championship (CIC), Pencarian dan Pembinaan Talenta Pebasket Muda

Foto: Dok. Cougar

Cekkabaronline.com, Jakarta – Dua organisasi terkemuka, Abang None Jakarta Olahraga dan Cougar Basketball Club bergandengan tangan untuk menyelenggarakan acara olahraga yang menarik bertajuk ‘Cougar Indonesia Championship (CIC) x Abang None Jakarta Olahraga International Youth Basketball League’.

Mereka bersatu dalam tujuan yang sama berkomitmen untuk menemukan dan membina potensi atlet muda berbakat. Inisiatif bersama ini, bekerjasama dengan Persatuan Bola Basket Indonesia (PERBASI).

Bacaan Lainnya

Iqbal Tanjung selaku Ketua Cougar Indonesia Championship kemudian menjelaskan permulaan ajang olahraga basket ini bisa terselenggara.

“CIC adalah kejuaraan liga basket nasional Indonesia untuk umur 18 tahun kebawah. Kita ada lima kelas umur, umur 8, 10, 12, 14, 16-18. Cougar salah satu tim terbaik yang selalu mendapatkan trofi yang muda muda. Tahun lalu kami memang Nasional,” ungkapnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (11/9/2023).

“Ini akan menjadi liga berkelanjutan setiap tahunnya. Tujuan dan harapan acara ini mendukung anak-anak remaja yang suka dengan olahraga basket. Akan ada 160 games yang ikut 80 peserta diseluruh Indonesia,” lanjutnya.

Foto: Dok Cougar

Perhelatan lomba basket spektakuler ini bertujuan untuk menginspirasi dan mengembangkan prestasi di bidang bola basket di kalangan anak-anak dan remaja berusia 8 hingga 19 tahun, yang merupakan bagian dari berbagai klub bola basket di seluruh Indonesia hingga kancah internasional.

Para atlet muda tersebut akan berkompetisi selama 10 hari penuhi, yakni pada 3 hingga 12 November 2023 di 3 lapangan yang tersebar di Jakarta.

Sebagai Abang None Jakarta 1993,
Maudy Koesnaedi sangat mendukung acara ‘Cougar Indonesia Championship x Abang None Jakarta Olahraga’ ini dan merasa memiliki komitmen untuk bisa terus memberikan kesempatan kepada generasi muda khususnya dalam bidang olahraga

“Ya acara ini memberikan kesempatan kepada generasi muda meraih prestasi. Berharap banget penyelenggaraan CIC (Cougar Indonesia Championship) bisa bekerja dengan baik, berharap jadi wadah para atlete muda supaya bisa berprestasi di bidang olahraga. Saya akan hadir di pembukaan untuk meramaikan acara ini pada 3 November 2023,” ujar Maudy Koesnaedi.

Tak hanya Maudy Koesnaedi, Aldi Taher pun turut memeriahkan acara perlombaan basket bertajuk Cougar Indonesia Championship x Abang None Jakarta Olahraga: International Youth Basketball League.

“Gue dari SMP SMA itu main basket, gue ini anak basket, sama anak emak bapak gue. Jadi gue diundang sama Cougar Indonesia Championship, gue nanti nyanyi pas closing”, kata Aldy Taher

“Anak-anak muda sekarang harus dicekokin olahraga supaya energi lebih positif dari pada tawuran,” sambungnya.

Abang None Jakarta Olahraga dan Cougar Basketball Club berkomitmen untuk menemukan dan membina potensi atlet muda di bawah usia 18 tahun untuk membawa era keunggulan bola basket remaja yang baru. (Gug)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *