Bubah Alfian Sukses Tampil Dalam New York Fashion Week Bawa Jember Fashion Carnival

Foto: Istimewa

Cekkabaronline.com, Jakarta РDesainer yang juga makeup artis, Bubah Alfian tampil dalam ajang New York Fashion Week yang digelar pada awal September 2023 kemarin.

Bubah Alfian menceritakan awal mula dirinya dapat tampil dalam ajang New York Fashion Week.

Bacaan Lainnya

“Jadi saya di New York itu diundang oleh bapak Konjen (Konsulat Jendral) Kedutaan Besar Indonesia di Amerika Serikat, diperkenalkan oleh Adit Marciano untuk tampil di Indonesia Street Festival. Dan saya berangkat lebih dulu untuk memperkenalkan Jember dalam acara Indopop Movement,” ungkap Bubah Alfian saat ditemui di Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2023).

“Semua ini berkat kesuksesan Jakarta Food and Fashion Festival yang diadakan 27 Juli 2023 lalu dan akhirnya merembet kesuksesan itu ke Jember Fashion Carnival,” sambung Bubah.

Foto: Gugi/cekkabaronline.com

Keberangkatan Bubah Alfian ke New York Fashion Week tak lepas dari kesuksesan dirinya membawa nama Jember Fashion Carnival.

Dalam acara Jember Fashion Carnival, Bubah Alfian menyebut jika ajang JFC itu sukses memecahkan banyak rekor.

“Kita pecah rekor di Jember Fashion Carnival. Puluhan selebriti datang ke Jember tanpa dibayar sedikit pun,” kata Bubah.

“Kita juga pecah rekor lampu sorot terpanjang sepanjang acara yang pernah diadakan di Indonesia yaitu sepanjang 5 kilometer,” lanjutnya.

Foto: Gugi/cekkabaronline.com

Kehebohan Jember Fahion Carnival juga membuat Bubah Alfian merasa bangga. Pasalnya, ia bisa menarik minat UMKM lokal untuk tampil dalam event bergengsi di Indonesia itu.

“UMKM lokal tadinya ada seribu (tenant), naik menjadi tiga ribu UMKM dalam waktu tiga hari,” ujar Bubah.

Bubah berharap, dengan kesuksesannya ajang Jember Fashion Carnival, dapat membuat daerah lain dapat mengadakan acara serupa dan membawa nama Indonesia ke dunia internasional.

“Banyak hal-hal positif yang didapat masyarakat Jember, Banyuwangi, Situbondo dan lainnya. Jember Fashion Carnival sudah melahirkan belasan karnaval yang dibuat oleh bermacam-macam provinsi semoga bisa diikuti oleh yang lainnya,” pungkas Bubah Alfian.¬† (Gugi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *