Angkat Kisah Nyata Hotel Angker Di Semarang, Film ‘Panggonan Wingit’ Akan Tayang 30 November Di Bioskop

Foto: Gugi/cekkabaronline.com

Cekkabaronline.com, Jakarta – Penggemar film horor benar-benar dimanjakan menjelang akhir tahun 2023. Hitmaker Studios mempersembahkan produksi film horor terbaru berjudul ‘Panggonan Wingit’, yang diproduseri oleh Rocky Soraya dan disutradarai oleh Guntur Soeharjanto.

Diangkat dari kisah nyata sebuah hotel angker di Semarang berinisial ā€œSā€ maka lokasi syutingnya pun sebagian besar diambil di kota tersebut. Film ‘Panggonan Wingit’ berkisah tentang kamar hotel tanpa nomor yang seakan menjadi pintu ke dunia yang lebih misterius.

Bacaan Lainnya

Guntur mengatakan, film ‘Panggonan Wingit’ ini diambil dari kisah nyata, yaitu berasal dari salah satu hotel di Semarang, Jawa Tengah yang dikenal dengan keangkerannya.

Foto: Hitmaker Studios

“Ini diangkat dari kisah nyata, dan saya berharap film Panggonan Wingit ini dapat disukai masyarakat. Semoga semua terhibur dan banyak penontonnya,” kata Guntur saat gala premier di Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2023).

“ini namanya urban legend jadi kita mencoba mendekati sedekat mungkin dari cerita cerita yang memang ada” ujar Rocky Soraya selaku Produser menambahkan.

Film ‘Panggonan Wingit’ menceritakan tentang sepasang adik-kakak, yakni Raina (Luna Maya) dengan adiknya (Bianca Hello), yang memutuskan pindah dari Jakarta ke Semarang.

Kepindahannya itu bukan tanpa alasan, keduanya pindah untuk mengemban amanah mengelola sebuah hotel, yaitu Hotel Ambar Mangun. Bangunan tersebut adalah warisan dari keluarganya.

Luna mengatakan bahwa pada akhirnya ia merasakan pengalaman horor yang benar-benar terasa pada dirinya saat di lokasi syuting, dan sebelumnya ia sudah diperingatkan ada sesosok makhluk halus yang mulai mendekat.

Foto: Hit

“Jadi ya gitu lah beberapa jam sebelumnya. Itu dibilang kayak ada yang mendekati dan mau masuk. Aku lupa kakek-kakek apa nenek. Akhirnya aku kayak ya udah lah gak apa-apa, sudah biasa” imbuh Luna.

“Kalau kejadian seperti itu aku baru pertama kali sih. Jadi akhirnya kayak kejadian dan mengalami itu,” pungkasnya menambahkan.

Diambil dari kisah nyata hotel angker di Semarang, ‘Panggonan Wingit’ bakal membawa ketegangan kepada penonton dengan nuansa horor yang tajam. Nantikan ‘Panggonan Wingit’ di bioskop mulai 30 November 2023

Film ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto, yang sebelumnya sukses menggarap film “Suzzanna: Malam Jurnal Kliwon’ pada 2023 lalu. Tak cuma itu, ‘Panggonan Wingit’ juga dibintangi oleh para aktor ternarna, seperti Christian Sugiono, Bianca Hello, Egy Fedly, Firstriana Aldila, Rafael Adwel, Budi Ros, Oce Permatasari dan
Hami Diah. (Gugi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *