Indonesia Raih Rekor Dunia Guinness World Records Melalui Kompetisi Sempoa SIP Nasional

Foto: Istimewa

Cekkabaronline.com, Jakarta – Memulai tahun yang baru, Indonesia sukses mencatat rekor dunia di Guinness World Records (GWR) melalui kontribusi luar biasa dari Sempoa SIP Indonesia. Setelah prestasi angklung pada Agustus 2023, Indonesia kembali mencetak prestasi internasional dengan rekor baru.

“Pada kesempatan ini, tentunya prestasi ini berhasil kita raih karena bantuan dan kerja keras dari berbagai pihak,” ujar Alexander K. Taslim, pendiri Sempoa SIP Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Rekor dunia baru tercapai melalui Kompetisi Sempoa SIP Nasional (KOMSIPNAS) pada 17 Desember 2023. Lebih dari 10 ribu anak Indonesia dari seluruh negeri ikut serta, menciptakan sejarah baru dalam pendidikan Indonesia. Momen haru dan membanggakan tercipta saat ribuan anak menunjukkan semangat dan ketekunan dalam kompetisi yang mencatat rekor dunia ini.

Foto: Istimewa

“Prestasi ini adalah hasil kerja keras bersama dan bukan hanya milik Sempoa SIP. Ini adalah prestasi anak-anak Indonesia, rekor dunia baru ini diciptakan oleh Indonesia dan untuk Indonesia,” ungkapnya.

KOMSIPNAS yang merupakan ajang tahunan Sempoa SIP ini membuktikan, bahwa pendidikan berkualitas dapat diakses oleh semua anak Indonesia. Prestasi ini menegaskan bahwa generasi muda Indonesia memiliki kemampuan bersaing di tingkat internasional, sebuah pencapaian bangsa.

“Kompetisi-kompetisi ini juga dapat menjadi kesempatan untuk anak Indonesia dalam menciptakan prestasi baru di tingkat nasional, mau pun internasional,” kata Alexander.

Foto: Istimewa

Sempoa SIP berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan untuk masa depan anak-anak Indonesia. Kompetisi yang diadakan tidak hanya menciptakan peserta yang berani bersaing, tetapi juga membentuk mental juara. Dengan prestasi ini, Sempoa SIP membuka peluang bagi anak-anak Indonesia untuk menciptakan prestasi baru di tingkat nasional dan internasional.

Keberhasilan Indonesia dalam rekor dunia ini diharapkan menjadi pemicu bagi anak-anak Indonesia untuk berpartisipasi dalam penciptaan sejarah pendidikan baru di tanah air. Prestasi ini menjadi tonggak penting dalam memotivasi generasi muda menuju masa depan yang gemilang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *