Ustaz Yusuf Mansur Raih Gelar Doktor dalam Bidang Ekonomi

Foto: Ustaz Yusuf Mansur Sidang S3 (Gugun)

Cekkabaronline.com, Jakarta – Pendakwah terkenal, Ustaz Yusuf Mansur (UYM), kini menyandang gelar doktor setelah sukses menjalani sidang disertasi S3 di Universitas Trisakti.

Sebelumnya, UYM telah menyelesaikan pendidikan S2 Magister Ekonomi pada tahun 2017. Disertasi terbarunya berjudul ‘Analisis Kebijakan Pemerintah dan Faktor Penentu Keberhasilan Pondok Pesantren dalam Meningkatkan Perekonomian Umat’.

Bacaan Lainnya

“Saya punya tanggung jawab dan waktu, dan saya memang mengambil disertasi yang gampang. Ini tkp-nya Darul Quran sendiri, jadi saya menguji dari ujung ke ujung dan menjadi disertasi. Karena data udah di tangan jadi gampang. Nggak kendala apa-apa, Alhamdulillah,” kata UYM di Auditorium Gedung S, Universitas Trisakti, Jakarta Barat, Selasa (6/1/2024).

Foto: Ustaz Yusuf Mansur Sidang S3 (Gugun)

Pemilik nama asli Jam’an Nurchotib Mansur ini menegaskan harapannya bahwa ilmu yang diperolehnya dapat bermanfaat bagi umat.

Ia menjelaskan bahwa pemilihan lokasi riset di pondok pesantren sendiri, tepatnya Darul Qur’an, memudahkan proses penelitian.

“Ini tempatnya Darul Qur’an sendiri. Jadi, saya menguji dari ujung ke ujung dan menjadi disertasi. Karena data sudah di tangan jadi gampang,” tambahnya.

Foto: Ustaz Yusuf Mansur Sidang S3 (Gugun)

UYM berhasil menyelesaikan program S3 dengan predikat kelulusan ‘Sangat Memuaskan’ dan nilai IPK sebesar 3,54. Dengan gelar doktor dalam ilmu ekonomi yang aplikatif, Ustaz Yusuf Mansur berharap penelitiannya dapat terus dikembangkan untuk kontribusi lebih lanjut.

“Saya doktornya ilmu ekonomi yang aplikatif. Penulisan (disertasi) yang sudah ada untuk dikembangkan lagi,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *