Gerakan #YourVoiceMattters Ajak Gen Z dan Milenial Berani Bersuara Atasi Masalah Sosial

Foto: Lots/cekkabaronline.com

Cekkabaronline.com – Jakarta. Berdasarkan hasil Sensus Pendudduk 2020 yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik, Gen Z mendominasi populasi penduduk Indonesia yaitu mencapai 75,49 juta jiwa atau setara dengan 27,94%. Melihat besarnya potensi mereka yang lahir di tahun 1997 sampai dengan 2012 ini yang masuk dalam golongan Gen Z dan Milenial, ZCreators meluncurkan Gerakan Sosial #YourVoiceMatters di Jakarta.

#YourVoiceMatters yang merupakan gerakan sosial yang akan menjadi wadah bagi anak muda untuk saling berbagi gagasan dan berdiskusi untuk mencari solusi terhadap beragam permasalahan sosial ini digagas oleh generasi muda dari berbagai kalangan, seperti Raudi Akmal, Abigail Limuria, Dharmaji Suradika, Anifah Suryani, dan Kevin Geraldy.

”Kami ingin lebih banyak generasi muda yang terlibat agar mereka dapat mengambil peran penting dan bertanggung jawab meningkatkan kapasitas dan kapabilitas mereka untuk kemajuan bangsa,” kata Kevin Geraldy di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2023).

Setelah Jakarta, #YourVoiceMatters juga anak-anak muda di Pontianak, Bandung, Malang, Makassar, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Solo dan kota-kota lainnya dengan membawa para tokoh muda dan pembicara inspiratif.

Serangkaian program #YourVoiceMatters, seperti: Berani Bacot, Reminder, Talk With Benefit (TWB), Orasi, Music Speaks dan Indonesia Banget akan digelar untuk menghasilkan pemimpin muda yang bisa mempengaruhi generasinya untuk bisa aktif menyampaikan pendapat. Serangkaian program yang disusun sesuai kebutuhan Gen Z dan Milenial juga telah disiapkan untuk
mendukung gerakan sosial.

Bersama beberapa partner yang memiliki kompetensi dan keahlian dalam memberikan program pelatihan, #YourVoiceMatters juga akan mengadakan program yang bersifat capacity building dengan menyelenggarakan berbagai kelas pengembangan diri yang bisa diikuti oleh siapa saja secara online maupun offline.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *