Rilis ‘Qodarullah’, Wali Ingin Membuka Kesadaran Pendengarnya Soal Takdir

Foto: Istimewa

Cekkabaronline.com – Jakarta. Grup musik Wali tidak pernah absen meliris single religi disetiap bulan Suci Ramadan. Di Ramadan tahun ini, band yang digawangi Apoy (gitar), Faank (vokal), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard) ini kembali merilis single religi berjudul ‘Qodarullah’.

Single ini menjadi spesial lantara menjadi theme song sinetron ‘Amanah Wali’ 7 yang tayang di RCTI selama bulan Ramadan.

Bacaan Lainnya

Kata “Qodarullah” memiliki arti takdir atau keputusan Allah SWT, secara semantik berarti ketetapan/ hukum/ perintah/ kehendak Allah SWT.

“Sebenarnya tema ini berbasis kepada cerita yang ada di ‘Amanah Wali’ 7, karena semuanya tentang takdir, tentang qodarullah, dan kebetulan kita juga belum pernah membuat lagu dengan tema tentang takdir,” jelas Apoy melalui siaran pers.

Lewat single ini Wali mencoba membuka kesadaran pendengarnya bahwa manusia diciptakan sama. Meski demikian, takdir setiap orang di atas bumi berbeda-beda. Susah, senang, menang, kalah, ya sudah “Qodarullah”.

Seperti single-single Wali yang lain, meski bertema religi, Apoy dan kawan-kawan mengemas single ‘Qodarullah’ dengan musik meriah. Hal itu karena Wali ingin lebih mudah menyentuh telinga pendengarnya.

“Karena kalau memang kita buat lagu yang ‘tidak berisik’, rasanya sulit untuk membangunkan orang terutama saat sahur, telinga kurang terganggu. Maksud ‘berisik’ lagu ini supaya kebangun dengan lagu yang semangat ceria untuk prosesi sahur,” papar Apoy.

“Konsep musik ‘Qodarullah’ kita sesuaikan juga dengan tema dan liriknya. Bagian depannya kita bikin secara ‘loop’ tapi berbau Ramadan atau Takbiran. Sebenarnya kita mau memasukkan kemeriahan Ramadan seperti ‘Allahu Akbar’, tapi kebanyakan. Jadi ya sudahlah, kita masukkan bunyi beduk tapi futuristik,” tambah Apoy.

Untuk pembuatan musik video ‘Qodarullah’ dilakukan di lokasi syuting sinetron ‘Amanah Wali’ 7 yang dilakukan di daerah Kedondong, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, dua hari jelang Ramadan.

“Sekali lagi, konsep video klipnya related dengan ‘Amanah Wali’ 7. Talent-talent-nya juga dari sinetron ini, propertinya juga kita ambil dari ‘Amanah Wali’ 7. Intinya biar related, termasuk waktu kerja kita juga yang sangat mepet,” tandas Apoy.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *