Bawakan Single ‘Bukan Inginmu’, Tangis Bertha Julia Pecah Ingat Mendiang Ibu

Foto: Wawan/cekkabaronline.com

Cekkabaronline.com, Jakarta. Artis pendatang baru, Bertha Julia tak kuasa menahan kerinduannya terhadap ibunda tercinta yang meninggal saat usianya masih 10 tahun. Apalagi ketika menyanyikan single perdananya yang berjudul ‘Bukan Inginmu’.

Single yang dirilis tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-23 pada 8 Juli 2023 itu mengingatkan dia kepada mendiang ibundanya hingga meneteskan air mata.

Bacaan Lainnya

“Saat rekaman aku tiba-tiba teringat ibu. Nangis, karena lagunya relate banget tentang kehilangan. Tapi emosi itu justru membantuku menyelesaikan rekaman dengan cepat,” kata Bertha Julia di kawasan Tebet, Jakarta Selatan (20/7/2023).

Foto: Wawan/cekkabaronline.com

Hebatnya, baru 5 hari dirilis, single ‘Bukan Inginmu’ tembus 1 juta viewers diakun TikTok. Melihat respon positif tersebut, sebagai pendatang baru, Bertha mengaku senang dan menjadi semangat.

“Benar nggak sangka, apalagi kan aku penyanyi baru dan single pertama. Bersyukur banget, dan bahagia,” ungkap dara asal Nias itu.

“Karena ternyata ada cerita spesial itu dari Mas Imam, penciptanya, makanya sempat ada beban saat menyanyikan. Aku sih berharap cara aku membawakan sudah sesuai dengan ekspetasinya,” lanjut Bertha Julia.

Foto: Wawan/cekkabaronline.com

Wajar saja Bertha ingat mendiang ibundanya, sebab ‘Bukan Inginmu’ berkisah tentang melepas dengan ikhlas seseorang yang dicintai, karena takdir dari Yang Maha Kuasa.

“Ketika pertama dengar lagu ini, aku langsung suka dan mau banget buat nyanyiin. Aku tersentuh dengan liriknya, apalagi di part paling akhir, tak bisa ku hentikan karema semua takdir Tuhan. Kisah di lagu ini relate dengan apa yang aku alami,” ceritanya.

Bukan hanya mendiang sang ibunda yang membuat emosi Bertha pecah, tapi juga ayah angkatnya, Open Herman di Medan yang sedang sakit keras. Sebelum rekaman, Bertha memperdengarkan single tersebut, ayah angkatnya pun langsung menyukai lagu tersebut. Tapi sayang, seminggu setelah mendengar lagu tersebut, pria berusia 50 tahun itu tutup usia.

“Ketika rekaman itu rasanya campur aduk. Jadi aku harus bisa kontrol emosi. Beberapa kali harus diulang karena aku nangis, jadi pengaruh ke suara, enggak bisa sempurna,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *