Buat Baju Dari Barang Bekas, Bubah Alfian Kampanyekan Fashion Berkelanjutan

Foto: Gugi/cekkabaronline.com

Cekkabaronline.com, – Jakarta. Memeriahkan gelaran Jakarta Fashion Food Festival (JF3) yang digelar pada Kamis, 27 Juli 2023 di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, desainer dan make-up artist Bubah Alfian mengampanyekan konsep fashion berkelanjutan. Ia berkolaborasi dengan desainer Temma Prasetio dan fashion stylist Reva Marchellin.

Hal itu ia lakukan, lantaran industri fashion penyumbang limbah terbesar di dunia.

Bacaan Lainnya

“Industri fasion sendiri adalah penyumbang limbah nomor satu di Dunia,” ujar Bubah Alfian saat ditemui di Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (28/7/2023).

Foto: Gugi/cekkabaronline.com

Tren fashion saat ini mendorong Bubah untuk mengampanyekan gerakan fashion yang lebih berkelanjutan. Konsep itu ia gagas dengan menciptakan looks yang terbuat dari barang-barang bekas dan mengandalkan item-item fashion lama yang masih bisa digunakan kembali.

“Ada 70 muse, aksesori yang dipakai itu dari Naranaia yang terbuat dari 70 barang bekas, kostumnya dari botol minuman dibakar, terus pakai sedotan juga,” ungkap Bubah Alfian.

Tak hanya barang-barang bekas dan sedotan saja, kali ini Bubah ingin membuat sesuatu yang berbeda dalam desainnya dengan menggunakan beberapa macam kertas termasuk kerta semen.

“Kebetulan didepan rumah ada yang bangun rumah, jadi saya mintain kertas-kertas semennya, kita kumpulin dan kita akan bentuk menjadi sebuah kostum dan saya ingin yang pake BCL (Bunga Citra Lestari) untuk HUT sebuah acara TV” imbuhnya.

Foto: Gugi/cekkabaronline.com

Kehadiran muse-muse terkenal mulai dari Fujianti, Nikita Mirzani, Yuki Kato, Iko Bustomi, Kimmy Jayanti, Karin Novilda, Gilang Samiadji, Emil Mario, hingga Sarah Tumiwa semakin menambah kesan glamor pada presentasi koleksi yang memukau ini.

“Sebenernya saya ga ngajak tapi mereka yang menawarkan diri, dari mulai dua orang sampai akhirnya ngeblen 70 selebriti,” jelas Bubah.

“Saya pengen banget orang-orang diluaran sana itu, ga cuma beli baju sekali pakai, tapi bisa pakai baju itu berkali-kali lalu di mix and match menjadi sesuatu yang baru lagi,” sambungnya. (Gugi)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *