Kembangkan SDM di Bidang Bisnis Kreatif: BINUS University Alam Sutera Jadi Pelopor Inovasi dan Kolaborasi

Foto: Gugi/cekkabaronline.com

Cekkabaronline.com, Tangerang – BINUS University Alam Sutera menegaskan peran strategisnya dalam memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di Indonesia, khususnya dalam bidang bisnis kreatif.

Dalam sebuah wawancara di kampus Binus Alam Sutera, Tangerang Selatan pada Kamis (7/12/2023), Prof. Dr. Lim Sanny, S.T., M.M., selaku BINUS Alam Sutera Campus Director, menyatakan bahwa sebagai creative business campus, mereka fokus pada pengembangan bisnis kreatif, menjadi motor penggerak inovasi dan kreativitas di Kota Tangerang Selatan.

Kampus ini tidak hanya berperan sebagai lembaga pendidikan, tetapi juga menjembatani kolaborasi antara mahasiswa dan industri kreatif lokal.

Foto: Gugi/cekkabaronline.com

Program magang, proyek kolaboratif, dan kegiatan workshop bersama perusahaan di Kota Tangerang Selatan memberikan mahasiswa pengalaman langsung dan memperluas jaringan mereka di dunia bisnis kreatif.

Pusat Inovasi dan Riset Kreatif di BINUS Alam Sutera menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan ide-ide baru dan solusi kreatif. Dengan melibatkan mahasiswa, dosen, dan pelaku industri lokal, BINUS menciptakan lingkungan yang mendukung eksplorasi bisnis kreatif.

Prof. Dr. Lim Sanny menekankan bahwa pendekatan ini tidak hanya memberikan keterampilan teknis di bidang kreatif, tetapi juga pemahaman yang kokoh tentang aspek-aspek bisnis yang relevan.

Foto: Gugi/cekkabaronline.com

“Ini juga menciptakan lulusan yang siap berkontribusi dalam pengembangan industri kreatif,” ungkapnya.

BINUS University Alam Sutera juga mendukung pendirian inkubator bisnis kreatif dan startup lokal. Melalui akses ke fasilitas, mentor, dan sumber daya lainnya, kampus ini membantu mahasiswa mewujudkan ide-ide kreatif menjadi bisnis berkelanjutan.

Sandra Kosasih, Chairman Advisor SinarMas Land dan alumni BINUS Business School, menyebut BINUS Alam Sutera sebagai pionir dalam menghasilkan generasi pengusaha kreatif yang tidak hanya berdaya saing global tetapi juga terampil dalam mengintegrasikan teknologi digital.

Foto: Gugi/cekkabaronline.com

“BINUS Alam Sutera menjadi pionir dalam menghasilkan generasi pengusaha kreatif yang tidak hanya berdaya saing global tetapi juga terampil dalam mengintegrasikan teknologi digital,” ujar Sandra Kosasih

Dengan fokus pada pengembangan keterampilan soft skills seperti kepemimpinan dan kolaborasi, BINUS Alam Sutera tidak hanya mencetak pengusaha muda berkualitas tetapi juga individu yang siap bersaing dalam dunia industri kreatif yang membutuhkan kerja tim dan presentasi ide yang efektif.

Melalui kemitraan strategis di industri kreatif dan pemberdayaan komunitas lokal, BINUS University Alam Sutera diharapkan dapat aktif berperan dalam transformasi positif ekosistem bisnis kreatif di Kota Tangerang Selatan, memberikan kontribusi berkelanjutan untuk pertumbuhan bisnis kreatif, dan mendukung pembangunan masyarakat di wilayah tersebut. (Gugi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *