‘Jangan Tersesat, Sayang’, Karya Fatin Sebagai Pengingat Untuk Hati yang Mengembara

Foto: Istimewa

Cekkabaronline.com, Jakarta – Dalam menyongsong akhir tahun 2023, musisi muda Indonesia, Fatin Shidqia, merilis karya terbarunya yang bernuansa cinta dan kebajikan yang berjudul ‘Jangan Tersesat, Sayang’. Menandai langkah konsisten Fatin di dunia musik sejak debutnya pada 2012, lagu ini, yang dirilis pada 30 November 2023, menggambarkan perjalanan panjangnya.

Diabadikan dalam liriknya, lagu ini tak hanya mencerminkan harapan bagi kekasih yang jauh, tetapi juga menyiratkan perjalanan jiwa yang terkadang lebih jauh dari yang kita perkirakan.

Bacaan Lainnya

Sebagai penulis lagu, Fatin mengungkapkan bahwa hidup kadang membuat kita tersesat dari diri sendiri, dan lagu ini menjadi pengingat untuk tidak kehilangan arah.

Foto: Istimewa

Dibandingkan dengan karyanya sebelumnya, ‘Jangan Tersesat, Sayang’ menciptakan lapisan baru dalam karir Fatin. Dalam kolaborasi pertamanya dengan produser musik kawakan Bianca Nelwan dan Dimas Wibisana atau Biancadimas, lagu ini menjadi pengalaman serba ‘pertama’ bagi musisi 27 tahun tersebut.

Selain itu, ia menyematkan shout-out untuk karya-karya sebelumnya, seperti ‘Jingga’ dan ‘Dia Dia Dia’, menandai perjalanan sepanjang satu dekade dalam industri musik.

“Ini kali pertama aku menciptakan karya yang fokusnya adalah self-love. Kemudian, ini kali pertama aku bekerja sama dengan Bianca Nelwan dan Dimas Wibisana,” ungkap penyanyi jebolan ajang pencarian bakat X Factor Indonesia pada tahun 2012 ini dalam siaran persnya.

“Terakhir, aku menilai ini kali pertama aku menggarap sebuah karya yang sifatnya ‘fleksibel’. Aku rasa para pendengar lagu ‘Jangan Tersesat, Sayang’ ini bisa memahami emosi yang disampaikan oleh lagu ini terlepas dari di mana mereka sekarang dalam perjalanan hidup mereka,” lanjutnya.

Vocal producer Kamga Mo memberi pujian atas profesionalisme dan keunikan vokal Fatin, sementara Biancadimas, sebagai produser lagu, menegaskan bahwa lagu ini menonjolkan vokal khas Fatin tanpa terlalu banyak distraksi musik.

“Aku selalu mengagumi vokal Fatin, dan aku excited melihat dia menjajaki karya seunik ‘Jangan Tersesat, Sayang’ ini. Dia punya tekstur vokal yang tidak dimiliki siapa-siapa. Dia punya tempo vokal yang tidak dimiliki siapa-siapa. Fatin tahu betul bagaimana cara mengenakan sebuah lagu. Dan, sebagai vocal producer, aku tidak punya keluhan sama sekali mengenai performa Fatin,” komentar Kamga Mo.

Fatin sendiri menggambarkan lagu ini sebagai pengalaman ‘fleksibel’ dan mencatat bahwa ini adalah kali pertama ia fokus pada self-love dalam karyanya. Meskipun sudah satu dekade di industri musik, ia menyadari bahwa perjalanannya masih panjang.

“Lagu ini benar-benar serba ‘pertama’ buat aku, Aku rasa para pendengar lagu ‘Jangan Tersesat, Sayang’ ini bisa memahami emosi yang disampaikan oleh lagu ini terlepas dari di mana mereka sekarang dalam perjalanan hidup mereka” pungkas Fatin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *