Rumah Tangga Ria Ricis Berujung Kepengadilan Agama, Ayah Teuku Ryan Salahkan Anaknya

Foto: Rustam Effendi jadi saksi sidang Ria Ricis dan Ryan

Cekkabaronline.com, Jakarta – Rumah tangga selebriti Ria Ricis dan Teuku Ryan kini menjadi sorotan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Dalam sidang cerai yang berlangsung, Ayah Teuku Ryan, Teuku Rustam Effendy, turut hadir sebagai saksi yang menyoroti peran putranya sebagai kepala keluarga.

Menurut pengakuan Teuku Rustam Effendy, kesalahan utama dalam permasalahan rumah tangga itu terletak pada Teuku Ryan yang dinilai gagal menyelesaikan konflik. Adik bungsu Oki Setiana Dewi, Ria Ricis, kerap mengadukan suaminya kepada ayah mertuanya, menambah kompleksitas situasi.

Bacaan Lainnya

“Ayah tetap menyalahkan Ryan karena Ryan kepala keluarga. Harusnya bisa menyelesaikan ini semua. Intinya begitu. Ayah tetap menyalahkan Ryan,” ujar Teuku Rustam Effendy di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (22/4/2024).

Foto: Rustam Effendi jadi saksi sidang Ria Ricis dan Ryan

Salah satu isu yang muncul adalah prioritas Teuku Ryan yang lebih memilih menghabiskan waktu dengan teman-temannya daripada mendampingi Ria Ricis yang sedang mengandung. Meskipun Teuku Ryan sudah mengklarifikasi, ayahnya tetap menyalahkan putranya atas ketidakmampuannya menyelesaikan masalah rumah tangga.

“Misalkan ada laporan, Ryan suka ngopi kan Ricis suka kasih tahu tuh, Ryan suka ngopi, lebih mementingkan temannya sementara kondisi Ricis dalam keadaan hamil padahal kan katanya ngopi, kan ayah telepon tuh Ryan ngopi sama klien-kliennya yang kasih kerja ke Ryan. Tapi ayah tetap minta maaf ke Ricis,” Jelas Teuku Rustam Effendy.

“Ricis WA ke ayah, nyalahin Ryan. Ayah tetap, walaupun Ryan klarifikasi, tapi ayah tetap menyalahkan Ryan. Ryan sebagai kepala keluarga harus bisa menyelesaikan ini,” sambung Teuku Rustam Effendy.

Foto: Rustam Effendi jadi saksi sidang Ria Ricis dan Ryan

Meski Ria Ricis bersikeras untuk bercerai, Teuku Rustam Effendy tetap berharap agar pernikahan putranya tetap bersatu, dengan menyandarkan harapan pada kebijaksanaan Allah.

“Kita serahkan Allah Maha Tahu mungkin ada perubahan kita nggak tahu,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ria Ricis juga menyampaikan surat pernyataan karena tidak bisa hadir dalam persidangan tersebut yang isinya berterima kasih kepada keluarga dan masyarakat atas perhatian yang diberikan. Meskipun berpisah, keduanya berkomitmen untuk memenuhi kewajiban terhadap putri mereka, Moana, serta menjaga silaturahmi antara kedua keluarga.

Foto: Rustam Effendi jadi saksi sidang Ria Ricis dan Ryan

“Mengenai sikap saya sampai dengan hari ini masih sama, yaitu sesuai dengan gugatan. Secara agama kami berdua telah memiliki kewajiban yang sama terhadap Moana, kewajiban untuk memberikan waktu dan perhatian yang cukup untuk tumbuh kembang Moana. Semoga silaturahmi dengan Ryan dan keluarga besarnya dapat terjalin, demikian yang dapat saya sampaikan,” begitu bunyi isi surat Ricis yang dibacakan pengacaranya.

Putusan cerai dijadwalkan akan dibacakan pada 2 Mei 2024, sementara keduanya tinggal menunggu keputusan dari majelis hakim untuk menentukan nasib pernikahan mereka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *