Dorman Borisman Meninggal Dunia Setelah Perjuangan Melawan Penyakit Kronis

Foto: Istimewa

Cekkabaronline.com, Jakarta – Dunia perfilman Indonesia kembali berduka dengan kepergian salah satu aktor terbaik, Dorman Borisman Pada Selasa, 7 Mei 2024, pukul 19.18 WIB. Dorman Borisman menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Moch. Ridwan Meuraksa, Jakarta Timur.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh Eddie Karsito, salah satu kerabat yang juga murid Dorman Borisman dalam berkesenian. Eddie Karsito membenarkan bahwa Dorman Borisman telah berjuang melawan berbagai penyakit kronis selama lima tahun terakhir.

“Abang ini sudah 5 tahun terakhir keluar masuk rumah sakit, jadi sudah beberapa rumah sakit lah. Abang ini kan pertama stroke. Stroke pertama aman, nah stroke kedua bikin kondisinya kurang membaik lah dan rawat jalan,” ujar Eddie Karsito saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Bukan hanya stroke, Dorman Borisman juga mengidap diabetes dan terindikasi menderita anemia. Sejak September 2023, Dorman mengalami kesulitan dalam berkomunikasi secara verbal.

Foto: Istimewa

“Sejak puasa kemarin abang kondisinya semakin menurun. Kemudian jempol kakinya mulai bengkak dan membiru akibat gula (diabetes),” kata Eddie.

Kondisi kesehatan Dorman semakin memburuk hingga dokter merekomendasikan untuk operasi amputasi pada kaki kanannya. Operasi dilakukan sekitar tiga hari sebelum kematiannya.

“Sekitar 3 hari yang lalu dioperasi, kaki yang kanan diamputasi. Dari amputasi sampai tadi meninggal di ICU. Sampai tadi abang dinyatakan meninggal,” ujar Eddie.

Almarhum Dorman Borisman dimakamkan pagi tadi Rabu (8/5) di TPU Susukan, Ciracas, Jakarta Timur. Terlihat suasana haru menyelimuti proses pemakaman.

Dorman Borisman dikenal sebagai salah satu aktor yang memiliki dedikasi tinggi dalam berakting. Kepergiannya meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, teman, dan penggemar di industri hiburan Indonesia. Semoga almarhum beristirahat dengan tenang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *